Resep Tataki Mentimun Khas Jepang

 


Dalam bahasa Jepang, Tataki memiliki dua arti dalam makanan. Salah satunya adalah dengan mengocok makanan dengan rolling pin agar bumbu lebih mudah diserap makanan. Satu lagi adalah hidangan ikan bakar atau daging. Mentimun tataki adalah salah satu hidangan simbolis di musim panas khususnya di Jepang.

Mentimun tataki adalah sejenis salad mentimun yang dibumbui dengan garam dan minyak wijen setelah dikocok. Walaupun sederhana, tapi rasanya renyah dan menyegarkan. Idealnya, lebih baik menggunakan mentimun Jepang, tetapi anda bisa membuatnya dengan jenis mentimun apa pun seperti yang kami lakukan. Karena tak mungkin harus pergi ke Jepang untuk membeli mentimun saja.

Kami menanam mentimun di musim panas dan kami mendapatkan panen mentimun yang bagus tahun ini. Hampir setiap hari kami memanen mentimun. Mentimun tataki adalah salah satu resep simple yang bagus untuk dibuat saat mentimun sedang panen.

Bahan Untuk Membuat Mentimun Tataki

-mentimun segar

-garam secukupnya

-minyak wijen secukupnya

-Bawang putih sedikit

-ikan teri sedikit

Cara Membuat Timun Tataki

  1. Pertama cuci bersih dahulu timun dan potong ujung mentimun.
  2. Lalu kocok mentimun dengan rolling pin.
  3. Dan ubah mentimun menjadi potongan ukuran gigitan atau potong dengan pisau.
  4. Potong dan pukul ikan teri dengan pisau untuk membuat pasta.
  5. Hancurkan bawang putih dan tambahkan mentimun bersama semua bahan lainnya.

Catatan :

Di Jepang, orang suka menambahkan Kombu asin, sejenis rumput laut, tapi itu bukan bahan yang umum di tempat anda. Saya menggunakan ikan teri sebagai gantinya. Sangat mudah bukan membuatnya? kita bisa menerapkannya untuk bisa dibuat dirumah.

Posting Komentar untuk "Resep Tataki Mentimun Khas Jepang"