Ciri-Ciri Anak Ketagihan Narkoba, Ngantuk Melulu dan Tak Mau Mandi Bunda Wajib Tahu!

 




Gubernur Bali yang juga mantan Kepala BNN periode 2006 sampai 2008, Made Mangku Pastika mengungkapkan setiap 25 menit ada satu orang pengguna narkoba yang mati sia-sia, baik karena over dosis ataupun karena penyakit HIV/AIDS.


Hal ini disampaikan Mangku Pastika saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2016 di Gedung Wiswasabha, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Minggu (26/6).


"Tahun 2006 baru 40 orang yang mati, sekarang meningkat hampir 50 orang, orang sudah kena narkoba ada dua kemungkinan masuk penjara dan mati atau mati lebih cepat dan keluarga itu akan hancur. Kalau salah satu keluarga misalnya kena narkoba anak kita contohnya, itu akan jadi pecandu di sana maka seluruh harta akan habis," ujar Pastika serangkaian memberikan penghargaan kepada Front Bela Negara (FBN) Bali dari BNNP Bali.


Gubernur juga mengimbau agar para orang tua mengawasi anak-anaknya. Baik dalam perilaku maupun pergaulannya.


"Awasi anaknya, cek betul anaknya kalau ngantuk melulu dan tidak mau mandi atau dia sangat aktif atau dia sudah memakai ekstasi," tandasnya.


Lebih jauh Pastika menjabarkan, seperti ciri-ciri pengguna jika dia menjadi depresi dan membuat sosok tersebut tenang dan kalem, malas segalanya, menurut Pastika yang menyebut dirinya sebagai agen BNN ini, bahwa ciri tersebut mengarah pada narkoba pengguna jenis ganja, morpin dan putau.


"Sementara ciri-ciri untuk orang yang menjadi sangat aktif stimulan termasuk pengguna ekstasi, sabu dan sejenisnya itulah yang menjadikan orang tersebut menjadi aktif," ujarnya.


"Bahkan seiring dengan berjalannya teknologi, ditemukanlah narkotika dengan zat baru, narkoba sendiri cuma dua jenis yaitu yang membuat depresan itu tadi dan stimulan yang membuat aktif," lanjut Pastika

referensi : merdeka.com

Posting Komentar untuk "Ciri-Ciri Anak Ketagihan Narkoba, Ngantuk Melulu dan Tak Mau Mandi Bunda Wajib Tahu! "